Thursday, June 21, 2012

Apa & Bagaimana Perkuliahan Soft Skill

Perkuliahan dengan cara softskill ini pada umumnya hanya 1 kali tatap muka dengan dosen dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan lamanya, tetapi dalam satu bulan itu bukan berarti dosen tidak memberikan mata kuliah dan tugas.

Dalam waktu tatap muka dengan dosen, dosen akan memberikan materi yang nantinya akan diberikan oleh mahasiswa, kemudian mahasiswa mengerjakan tugas dan tulisan sesuai dengan materi yang di berikan oleh dosen dan wajib dikerjakan menggunakan internet yaitu dengan cara menguploadnya ke blog masing-masing.

Dan pada perkuliahan softskill ini faktor absensi sangat diperhitungkan, kenapa diperhitungkan? Karena mata kuliah yang berbasis softskill ini hanya tatap muka dengan dosen dalam kurun waktu satu bulan sekali  otomatis absensi pun hanya satu kali dalam kurun waktu sebulan. Dan beberapa dosen ada yang hanya memberikan toleransi kepada mahasiswanya untuktidak mengikuti perkuliahan hanya satu kali,  dan juga tak kadang dosen tidak memberikan toleransi ketidkahadiran kepada mahasiswanya

No comments:

Post a Comment